Toga Wisuda Kalam Kudus Pekanbaru
TOGA WISUDA KALAM KUDUS PEKANBARU

Toga Wisuda Kalam Kudus Pekanbaru, Bismillahirrahmanirrahim Assalamuálaikum Warahmatullahi Wabaraktuh, saat ini admin akan menginformasikan bahwa saat ini kami sedang mengerjakan orderan toga wisuda untuk SMA Toga Wisuda Kalam Kudus Pekanbaru, yang rencana selesai di akhir bulan Maret 2019, Alhamdulillahirabil álamin, terima kasih kami ucapkan kepada ibu Lyly yang telah order toga wisudanya.

Toga Wisuda Kalam Kudus Pekanbaru

SEJARAH TOGA :

Kata toga berasal dari tego, yg dalam bahasa latin bermakna penutup. biarpun umumnya dikaitkan dengan bangsa romawi, toga sesungguhnya berasal dari sejenis jubah yang dikenakan oleh pribumi italia, yaitu bangsa etruskan yang hidup di italia sejak 1200 sm. kala itu, bentuk toga belum berbentuk jubah, namun sebatas kain sepanjang 6 meter yg cara menggunakannya sebatas dililitkan ke tubuh. walau tak praktis, toga adalah satu-satunya pakaian yg dianggap pantas waktu seseorang berada diluar ruangan untuk menutupi tubuh mereka.

Sejarah toga sesudah itu berkembang di romawi waktu toga dijadikan busana orang-orang romawi. waktu itu toga adalah pakaian berupa sehelai mantel wol tebal yang dikenakan sesudah mengenakan cawat atau celemek. toga diyakini telah ada sejak era numapompilius, raja roma yang kedua.

toga ditanggalkan bila pemakainya berada di dalam ruangan, atau bila melakukan pekerjaan berat di ladang, tetapi toga dianggap satu-satunya busana yang pantas bila berada di luar ruangan.

TOGA WISUDA KALAM KUDUS PEKANBARU
TOGA WISUDA KALAM KUDUS PELANBARU
Toga Wisuda Kalam Kudus Pekanbaru

Di negeri barat, kostum kelulusan hanya disebut gown. Sementara topi berbentuk bujur sangkar disebut mortarboard. Ada juga yang menyebutnya “graduate cap” dan “black cap”.

Banyak peneliti meyakini mortarboard merupakan pengembangan dari biretta, yakni topi yang dikenakan oleh pendeta Katolik Roma. Biretta sendiri terinspirasi dari bahasa Italia “berretto” (berasal dari kata latin “birrus” dan Yunani “pyrros”). Di jaman Romawi sekitar abad 12 hingga 14, berretto sebagai ciri bagi kalangan pelajar akademik, seniman, dan humanis.

Walau demikian, paten mortarboard justru menjadi milik penemu dari Amerika Serikat, Edward O` Reilly dan imam Katolik, Joseph Durham di tahun 1950. Mungkin karena dibentuk bujursangkar, serta penambahan komponen seperti besi di dalam mortarboard sehingga lebih kokoh. Nyatanya, tak semua mortarboard dewasa ini memakai besi di dalamnya.

Sejak disahkannya paten tersebut, mortarboard dengan bentuk seperti yang kita lihat dewasa ini menjadi umum di seluas dunia. Penambahan komponen tali pada mortarboard pun diduga berasal dari tradisi orang Amerika. Di negara tersebut, semua jenis kelulusan dari tingkat sekolah dasar hingga SMA serta Universitas selalu memakai “gown” dan “mortarboard”.

SELENDANG TOGA WISUDA KALAM KUDUS PEKANBARU

Jika masih ada pertanyaan, kritik dan saran atau apapun mengenai informasi atau mengenai isi dari site ini hubungi Saya Agus Duradjak,SE di HP 081323739973 | 087821848180 Telepon 022-85924482, terima kasih Anda telah membaca informasi ini yang berjudul Toga Wisuda Kalam Kudus Pekanbaru.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked *.